Ketiga Kalinya, Midi Iswanto Prakarsai  Semprot Disinfektan Cegah Covid-19 di Lampung

LAMTENG (BU) – Untuk ketiga kalinya Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat Ir. H. Midi Iswanto, MH, memprakarsai penyemprotan desinfektan cegah Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung.

Setelah pada 19 Maret lalu menyemprot disinfektan di Masjid dan Pondok Pesantren Baitul Mustaqim di Punggur Lampung Tengah, dilanjutkan pada 23 Maret melakukan penyemprotan desinfektan kedua di Ponpes-ponpes di Lamteng, pada Kamis (26/3) hari ini dilakukan penyemprotan ketiga dengan sekala lebih luas. Yakni di Pasar Punggur, markas Polsek, markas Koramil, Kantor Kecamatan Punggur, Balai Kampung Tanggul Angin, Sekolah PAUD dan Mushola-mushola menggunakan mobil drum desinfektan dan berbagai alat semprot.

Menurut Midi, Gerakan Demokrat Lawan Corona ini merupakan tindak lanjuti dari instruksi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Lampung M. Ridho Ficardo agar kader Demokrat ikut berpartisipasi aktif melawan penyebaran Corona.

“Sesuai instruksi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Lampung M. Ridho Ficardo agar kader Demokrat ikut berpartisipasi aktif melawan penyebaran Corona. Ini karena rasa peduli kita untuk bersama-sama memerangi penyebaran Virus Corona ini. Dan seperti kita ketahui bersama, anggaran pemerintahyang terbatas, maka kita harus bersama turun tangan membantu melakukan penyemprotan desinfektan ini. Saya tegaskan memberikan bantuan bahan dan penyemprotan desinfektan ini tanpa pamrih. Tetapi semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama,” terang Midi yang juga ketua LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) Provinsi Lampung itu.

Sebagai wakil rakyat, Midi juga berharap kepada Kapolsek Punggur agar menjalankan dengan sebenar-benarnya instruksi dari Kapolri dan Kapolda Lampung terkait penanganan serius untuk pencegahan penyebaran virus Corona yakni ‘lockdown’ khusus untuk masyarakat dengan tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

 

“Betul-betul dipantau dan dihimbau masyarakat kita yang datang maupun yang berada di kerumunan agar tetap berada di rumah menghindari penyebaran Virus Corona sesuai isi Maklumat Kapolri. Juga bagi masyarakat yang akan melakukan resepsi, berpesta agar tidak melakukan dan menahan diri terlebih dahulu,” tegasnya.

 

Dilanjutkan Midi, karena virus Corona ini sangat berbahaya, maka Ketum Partai Demokrat Bapak AHY juga sudah menginstruksikan agar kita perang semesta (Total War) perang total memeranginya. “Dan yang bisa melaksanakan ini adalah masyarakat.Untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” tandasnya.

 

Midi Iswanto Apresiasi Banser Lamteng

 

Midi juga mengapresiasi Banser NU Lampung Tengah yang ikut kerahkan personilnya. “Saya sangat bangga dan senang kepada komandan Banser Lampung Tengah dan pasukannya yang turut hadir dan bersama-sama dengan saya membantu pemerintah memerangi Covid-19 ini. Saya beri apresiasi untuk Banser kita dengan Moto “Banser Bantu Pemerintah Perangi Corona”,” tegasnya.

 

Sementara itu Camat Punggur Priyadi menyatakan berterimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung Midi Iswanto  atas kepedulian dalam membersihkan Pasar Tanggul Angin dengan penyemprotan desinfektan.

 

“Terima kasih untuk Anggota DPRD Provinsi Lampung atas kepeduliannya menyemprot pasar Tanggul Angin ini. Mari bersama-sama  bersinergi untuk menangkal Corona salah satunya hari ini dengan melakukan penyemprotan desinfektan,” kata Camat Punggur.

 

Acara penyemprotan dihadiri oleh Ir. H. Midi Iswanto MH, selaku anggota DPRD Prov Lampung dari Partai Demokrat, Priyadi Camat Punggur, Iptu Amsar S.Sos Kapolsek Punggur, Sukistoro Sekcam Punggur, Rumiyati SE selaku Kakam Tanggulangin, Komandan Banser Lampung Tengah dan rombongan, Ketua BUMK dan Puskesmas  punggur serta  tim penyemprot obat anti virus BUMK kampung Tanggulangin. (rls/jam)

Tinggalkan Balasan