Reses Keliling di Dapil 7, Midi Iswanto Bantu Warga

  • Whatsapp

BERITA-UPDATE.COM – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat Ir. Midi Iswanto, MH, menggelar reses di Dapil VII Lampung Tengah, Sabtu (18/4).

Serap aspirasi dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Sekaligus mengutamakan memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 dilakukan secara keliling menggunakan mobil menemui warga dengan tidak berkerumun. Midi juga memberikan bantuan langsung kepada warga untuk mencegah penyebaran Corona.

“Saya memberikan bantuan kepada masyarakat Lamteng berupa masker, hand sanitizer dan bahan penyemprotan disinfektan. Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, dengan cara mobil keliling dan tetap menjaga jarak. Banyak dilakukan sambil berdiri dan memandu dalam teknis penyemprotan. Setelah itu sekalian mengajak berjemur diterik matahari, pemberian hand sanitizer bisa dikantongi di bawa kemana-mana,” kata ketua DPD Perpadi Lampung itu.

Dilanjutkan Waketum DPN Bintang Muda Indonesia Pusat itu, dia juga menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah melaksanakan SOP dan protokol kesehatan. “Tetap pakai masker,  selalu cuci tangan, pola hidup bersih, jaga jarak dan tetap di rumah saja mencegah Covid-19,” tuturnya.

Lalu apa yang menjadi aspirasi masyarakat? Ketua LPPNU Provinsi Lampung itu menyatakan aspirasi yang dia tamping hampir semua mengeluhkan kekawatiran terhadap kelangsungan hidup mereka. “Rata-rata masyarakat curhat khawatir karena Corona ini. Mereka nggak boleh kemana-mana dan mengharapkan membutuhkan bantuan-bantuan secara langsung dari pemerintah. Untuk beli masker dan hand sanitizer saja kesulitan, apalagi barang juga langka. Makanya mereka senang saya bantu langsung,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Midi, sebagian besar masyarakat juga mengeluhkan dan takut tidak makan kedepan. Karenatidak  bekerja  dan sepi penghasilan khususnya para pedagang kecil. “Ini yang harus dicarikan solusi secepatnya, bantuan secepatnya,” pungkasnya. (rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *