Reses ke Dapil 7, Midi Iswanto Terus Bantu Warga dan Edukasi Cegah Covid-19

  • Whatsapp

BERITA-UPDATE.COM – Dalam rangka perang melawan Corona (Covid-19) dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari wabah Corona Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH, melakukan reses keliling di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Lampung Tengah, Senin (20/4).

Dalam reses keliling menggunakan mobil ini, Waketum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Pusat itu tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menjaga jarak (physical distancing) bersama masyarakat Dapil 7 Lamteng. Midi juga memberikan bantuan ribuan masker dan hand sanitizer untuk konstituennya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kegiatan reses digelar di dua titik yakni Desa Astomulyo dan Desa Ngestirahayu Dapil 7 Lampung Tengah. Dan ini akan terus berlanjut. Saya menggelar reses berkeliling dengan mobil membagikan bantuan ribuan masker dan hand sanitizer. Ini agar masyarakat di Dapil 7 Lamteng terhindar dari wabah Corona ini,” kata dia.

Ketua LPPNU Provinsi Lampung itu meneruskan, reses melibatkan para kepala kampung dan perangkatnya, Kaur, Bayan dan para RT sebagai pelaksana pemerintahan yang paling bawah. Menariknya, reses juga sekaligus berdiri di terik matahari pagi sekalian berjemur untuk menjaga kesehatan mencegah Corona.

“Saya meminta kepada aparatur kampung, untuk tidak mengeluh dalam berperang melawan Covid-19. Jangan merasa lelah dan jangan takut, kita harus dapat memenangkan peperangan total atau perang semesta ini. Tugas berat dari pemerintah harus kita laksanakan sebagai prajurit paling bawah. Kita harus menjadi contoh masyarakat, ajak masyarakat untuk pakai masker, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, jaga jarak,  dan tetap di rumah saja,” tandasnya.

Ketua DPD Perpadi Lampung itu juga menegaskan menghadapi bulan ramadanini  pasti banyak Orang Dalam Pemantauan (ODP) di desa-desa. “Maka harus segera didata dilaporkan dan dikarantina mengikuti protokol kesehatan. Saya minta pak lurah, pak Bayan dan Pak RT harus tegas. Ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Memang ini sulit bagi rakyat kecil tapi hrs dilaksanakan dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Midi memberikan pemahaman kepada aparatur pemerintahan paling bawah. (rilis/anjar)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *