25 September 2020

berita-update.com

Berita Terkini

Mas Midi Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako dan Masker

BERITA-UPDATE.COM (LAMTENG) – Wakil ketua umum DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Pusat Ir. H. Midi Iswanto, MH, melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya yang digelar secara keliling di dua kecamatan di Daerah Pemilihan VII Lampung Tengah, Selasa (5/5/2020).

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Demokrat itu Sosper keliling menggunakan mobil tersesbut digelar di dua kecamatan yakni kecamatan Seputih Banyak dan Way Seputih Lamteng.

“Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya ini untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat akan bahaya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Sebab, peredaran Narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi kita. Maka sosialisasi ini penting agar masyarakat bisa ikut melakukan pencegahan peredaran Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di wilayahnya,” kata Mas Midi—sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan Sosper yang digelar dengan mematuhi protocol kesehatan yakni penggunaan masker dan jaga jarak (phisycal distancing) dengan memebatasi peserta dan jarak aman itu, Mas Midi juga mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19. Diantaranya agar masyarakat menggunakan masker, menjauhi kerumunan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan di rumah saja serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta sering mencuci tangan.

“Ini juga tak kalah penting sosialisasi tentang Virus Corona di Lampung dan bahayanya. Agar kita bersama antisipasi pencegahan virus Corona, agar sedapat mungkin memutus mata rantai persebaran. Terlebih di Bandar Lampung sudah dinyatakan zona merah,” tegasnya.

Tak hanya sosialisasi, Ketua LPPNU Provinsi Lampung itu juga membagikan bantuan masker dan sekitar 200 paket sembako.

“Bantuan masker dan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemic Covid-19 ini. Isi paket sembako antara lain per paket berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula, sarden, mie instan dan teh. Juga sebagai persiapan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” tandasnya.

Ketua DPD Perpadi Lampung itu juga menyatakan, mengantisipasi terjadinya paceklik krisis pangan karena pendemi virus Corona yang berkepanjangan dia mengajak masyarakat untuk aktif di pekarangan rumah ditanami pangan alternatif apapun.

“Antisipasi krisis pangan karena Corona berkelanjutan ini, saya mengajak masyarakat menanam misalnya jagung, singkong, mantang dan juga pisang di pekarangan. Terkhusus mantang (ubi jalar) usia tanaman sampai panen juga tidak terlalu lama,” pungkasnya.  (rilis)