Optimalkan Mesin Partai, Rycko-Johan Optimis Menangkan Pilwakot Bandar Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

(LAMPUNG) – Rycko Menoza SZP, dan Johan Sulaiman akan berpasangan pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung 2020.

Rycko Menoza bakal menjadi calon wali kota dan Johan Sulaiman sebagai bakal calon wakil wali kota. Pasangan ini akan diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Johan mengungkapkan bahwa bersama Rycko Menoza dirinya optimistis bisa meraih kemenangan di Pilwakot Bandar Lampung.

Foto-foto Istimewa
Rekom B1-KWK Golkar dan PKS untuk Pasangan Rycko-Jos. Foto-foto Istimewa

Johan juga memastikan bahwa mesin partai politik PKS bakal bergerak optimal untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Dalam prinsip PKS, setiap calon yang telah diusung, apalagi ada kader disitu apakah nomor 1 atau nomor 2, harus optimal memenangkan,” kata Johan dikutip lampungnews.co.id.

“Apalagi ini (maju Pilwakot Bandar Lampung) bagi saya adalah perintah partai sebagai kader,” lanjut Johan.

Johan yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengaku secara pribadi telah mengenal baik sosok Rycko Menoza.

Menurutnya Rycko mempunyai pengalaman dan perjalanan politik yang panjang. Baginya, sudah klop dirinya berpasangan dengan Rycko Menoza.

“Pak Rycko punya latarbelakang perjalanan politik di partai nasionalis-agamis. Sedangkan saya di partai agamis-nasionalis. Saya kira klop, tinggal nanti kami saling berbagi tugas,” pungkas Johan.

Sementara itu, Rycko Menoza mengatakan bahwa Johan Sulaiman bukanlah sosok yang asing baginya secara pribadi maupun di kancah politik.

Rycko juga bahkan blak-blakan mengaku cocok bersama dengan Johan untuk berkontestasi di Pilwakot Bandar Lampung.

“Nyocok kalau kata orang Lampung. Beliau juga punya pengalaman menjadi wakil rakyat beberapa kali. Mudah-mudahan kami bisa menjadi pemimpin yang amanah,” kata Rycko.

Rycko mengungkapkan bahwa dirinya juga mempunyai kedekatan emosional yang baik dengan Johan sehingga diharapkan bisa bersama-sama secara harmonis membangun Bandar Lampung yang lebih baik kedepan.

“Beliau bukan orang baru bergaul di keluarga kami dan juga di partai,” ungkap Rycko.

“Insyaallah yang pasti saya perlu belajar menjadi ustadz agar bisa seperti beliau,” pungkas Rycko.

Untuk diketahui, Rycko Menoza merupakan kader Partai Golkar. Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung.

Sedangkan Johan Sulaiman merupakan kader PKS. Johan yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut saat ini menjabat sebagai Sekretaris MPW PKS Lampung.

Koalisi Golkar dan PKS ini sudah mencukupi syarat pendaftaran Pilwakot Bandar Lampung yakni 10 kursi. Golkar dan PKS masing-masing memiliki 6 kursi di DPRD Bandar Lampung. (release/bu-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *