Walikota Bengkulu Helmi Hasan Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Istimewa
banner 468x60

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan terkonfirmasi negatif terpapar Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes SWAB yang dilakukan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu itu di Mayapada Hospital.

“Jaga wudhu 24 jam, Insya Allah terhindar dari covid medis dan covid politis,” jelas Helmi Hasan, Rabu (2/9) melansir kabarraflesia.com.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelumnya, Walikota Helmi Hasan sempat dikabarkan positif Covid-19. Informasi itu dirilis resmi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa (1/9).

“Iya kan sudah tertebak dari kemarin, jadi kemarin kita sudah rilis secara resmi bahwa ada salah satu pimpinan kita yang terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dikutip dari Antara.

Herwan Antoni menjelaskan Helmi Hasan dinyatakan terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium reaksi berantai polimerase (PCR) di Laboratorium RSMY. Tapi Herwan Antoni tidak menunjukkan surat hasil pemeriksaan.

Menurut Herwan, dari hasil formulir wawancara yang dilakukan sebelum tes usap diketahui bahwa Helmi Hasan sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Kendati demikian, Herwan memastikan Helmi Hasan saat ini dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala klinis apapun.

“Tidak ada gejala dan kondisinya baik, kasus seperti ini memang banyak dan hampir 80 persen kasus di Bengkulu itu tidak memiliki gejala, jadi tidak perlu dirawat cukup isolasi mandiri,” paparnya.

Tak hanya Helmi Hasan, Ketua DPD Partai Hanura juga ‘dicap’ terinfeksi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Tapi lagi-lagi, hasil tes SWAB Muslihan DS di Jakarta juga menunjukkan bila dia ternyata negatif Covid-19.

Terkait hal ini, Helmi Hasan tidak mau banyak berkomentar. Ia tidak mau menuduh apakah kesalahan RSMY itu disengaja atau tidak, mengingat RSMY dibawah naungan Rohidin Mersyah yang merupakan bakal calon gubernur yang akan menjadi rival Helmi–Muslihan pada Pilkada 2020. (kabarraflesia/bu-08)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *