Melayat ke Medan, Ketua KPK Ikut Salatkan Almarhumah Ibunda Lili Pintauli Siregar

  • Whatsapp

MEDAN – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI H. Firli Bahuri melayat ke kediaman ibunda Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar yang tutup usia pada Sabtu (23/1) di Medan Sumatera Utara.

Firli hadir melayat mewakili KPK dan berkesempatan ikut menyalatkan jenazah almarhumah koleganya itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya sudah di Medan. Tadi mendarat di Bandara Kualanmu jam 11.43 dan langsung ke rumah duka Jl. Garu VI No. 18AA Lk. IX, Kel. Harjosari I, Kec. Medan Amplas, 20147, Medan – Sumatera Utara. Untuk selanjutnya melaksanakan salat zuhur dan salat jenazah,” kata Firli melalui pesan singkatnya kepada media, Minggu (24/1).

Usai mensalatkan jenazah, tampak ketua KPK juga tanpa ragu spontan ikut mengangkat keranda jenazah almarhum Ibunda dari komisioner KPK Lili Pintauli Siregar.

Sebelumnya, insan Komisi PemberantasanKorupsi (KPK) berduka. Ibunda Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar meninggal dunia pada, Sabtu 23 Januari 2021 sekitar pukul 19.40 WIB di Rumah Sakit Malayahati Medan. Rencananya, Ibunda Lili akan dimakamkan di Medan.

Ketua KPK Komjen Firli Bahuri mengatakan dirinya dan istri akan bertolak ke Medan untuk menghadiri pemakaman orangtua Lili.

“Ibu Lili sudah di Medan. Saya dan istri sekarang di (Bandara) Soetta, mau ke Medan,” ujar Firli saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (24/1) seperti dilansir merdeka.com.

Firli berkata, kedatangannya ke medan sebagai bentuk perwakilan dari lembaga antirasuah. Saya mewakili KPK, ”kata Firli.

Firli mengatakan, KPK berduka atas meninggalnya Ibunda dari Lili Pintauli Siregar. “Kami turut berduka cita atas wafatnya ibu Astati Rohani Siagian (orangtua dari Lili Pintauli Siregar) pada hari Sabtu, 23 Januari 2020 jam 19.40 WIB pada usia 86 tahun di RS Malahayati Medan,” kata Firli.

Firli berkata, dirinya dan segenap insan KPK berharap dosa almarhumah selama bisa diampuni Sang Pencipta. “Kita doakan semoga diampuni dosa dosanya dan keluarga yang diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Firli. (rilis)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *