Midi Iswanto Kecam Keras Pengusaha Nakal yang Permainkan Harga Singkong

  • Whatsapp

LAMPUNG TENGAH – Kader Partai Demokrat Lampung Ir. H. Midi Iswanto, MH, menemukan keluhan petani terkait anjloknya harga singkong yang merugikan petani. Keluhan dan aspirasi petani itu ditemukan oleh Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Demokrat itu saat reses di Desa Aji Pemanggilan, Lamteng.

“Soal jatuhnya harga singkong dan tingginya rafaksi/pemotongan pada timbangan, saya mengecam keras para pengusaha yang nakal mempermainkan harga singkong,” tegas Midi seperti dikutip dari radarcom.id, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikatakannya, dirinya dan akan memperjuangkan kepada pihak-pihak terkait untuk stabilisasi harga singkong tersebut. “Di DPRD Provinsi Lampung sedang berjalan proses komunikasi antar fraksi-fraksi untuk kemungkinannya dibuatkan pansus untuk stabilisasi harga singkong tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Ir. H. Midi Iswanto, MH, mengawali reses 2021 dengan menggelar pertemuan bersama warga di daerah pemilihan (Dapil) VII Lampung Tengah tepatnya di desa Aji Pemanggilan kec. Anak Tuha Lamteng, Sabtu (20/2).

Reses dengan menerapkan protokol kesehatan itu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker itu dihadiri Kepala Kampung Aji Pemanggilan Jari, Kaur, Kadus, RT, ketua BPK, ketua LPMK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Linmas.

“Dalam reses ini saya juga menerima aspirasi adanya jalan provinsi di Lamteng yang rusak dari warga. Kami akan tampung dan perjuangkan agar bisa dibahas di APBD Perubahan Provinsi Lampung 2021 atau APBD Murni 2022 mendatang. Sebab, saat ini sudah mulai jalan untuk pelaksanaan anggaran APBD 2021 hingga paling lambat Maret semua kegiatan harus sudah jalan. Sehingga Juli 2021 diharapkan APBD Perubahan sudah bisa mulai dibahas,” ungkap Midi.

Dalam reses tersebut, Midi yang juga Ketua LPPNU Lampung itu menyampaikan bahwa saat ini ada Perda 03/2020 tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) untuk mencegah penyebaran Covid-19. (rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *