Rayakan Harlah NU, PCNU Bantul Launching BLKK dan Situs Web

  • Whatsapp

YOGYAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-98 di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Imogiri, Bantul, pada Sabtu (27/02/2021) siang.

Acara diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad Zabidi Marzuqi. Dalam acara tersebut juga diselenggarakan launching Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) dengan Workshop Kejuruan Teknik Informatika, launching situs web nubantul.or.id, dan pentasyarufan bantuan pembangunan gedung Muslimat PCNU Bantul dari Kotak Koin sebesar Rp 50 juta serta bantuan modal untuk 17 Pelaku UMKM binaan PCNU Bantul dari NU Care Lazisnu PCNU Bantul.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya, ketua PCNU Bantul Dr. H. Riyanto, M.Hum. menyampaikan bahwa puncak peringatan Harlah NU adalah tanggal 16 Rajab. “Banyak dari Warga NU yang sudah memperingati Harlah pada 31 Januari 2021 lalu, yang kita maknai sebagai awal memperingati Harlah dan puncaknya pada 16 Rajab besok, yang bertepatan dengan 28 Februari 2021.”

Dalam kesempatan tersebut, Riyanto juga juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A. selaku Anggota DPD RI yang telah mengawal dan memprioritaskan PCNU Bantul sebagai penerima program bantuan BLKK, dan juga kepada MWC NU Imogiri yang merelakan tanahnya diwakafkan untuk BLKK.

Hadir juga dalam peringatan Harlah tersebut Dr. H. Hilmy Muhammad, MA., Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY Dr. H. Fahmy Akbar Idries, MM., Rois Syuriah PCNU Bantul KH. Damanhuri, pengurus harian PCNU Bantul, ketua badan otonom, dan ketua lembaga-lembaga dibawah PCNU Bantul.

Senator asal Yogyakarta tersebut menyatakan bahwa dirinya hanya sebagai perantara program dan mengharapkan agar BLKK dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga melahirkan kader-kader di bidang IT.

“Saya berharap BLK ini bisa dimanfaatkan dengan baik, agar bisa muncul kader-kader terbaik PCNU dalam bidang IT, baik itu dari kader MWC, Banom, Lembaga atau PCNU. BLK ini, selain diharapkan bisa untuk mencetak ahli IT profesional, juga bisa memberikan kontribusi pada lingkungan sekitar dan tentu untuk membantu MWC NU Imogiri. Untuk itu, kami mohon kepada pengurus untuk menyiapkan kader-kader agar siap mengakses  program apa saja dari pemerintah. Selamat kepada PCNU Bantul, akhirnya BLK sudah selesai dibangun dan siap untuk digunakan,” ujar Wakil Rois Syuriah PWNU DIY tersebut.

Sementara Fahmi selaku perwakilan PWNU DIY melihat bahwa semangat berorganisasi warga NU di Bantul tampak menguat. Selain mengapresiasi atas dibangunnya BLK, Fahmi menganggap penting kehadiran situs web resmi milik PCNU Bantul.

“Tadi ada launching website, yang merupakan bagian dari merespon adanya BLK ini, yang terpenting adanya web ini adalah tim yang mengelola. Dan saya harap Web ini bisa menampilkan profil semua pengurus, baik Syuriah maupun Tanfidziyah PCNU Bantul agar masyarakat bisa lebih kenal dengan pengurus-pengurus cabang NU Bantul,” katanya. (rilis)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *