Disebut Layak Jadi Figur Alternatif Pilpres, Firli Bahuri: Pekerjaan Saya Sangat Jauh dari Politik

  • Whatsapp
Foto masa muda Komjen Pol Firli Bahuri saat masih awal masuk Polri. Foto Istimewa

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri buka suara saat dimintai komentarnya terkait namanya masuk sebagai salah satu calon alternatif dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. Firli menegaskan tak terpikir ke arah politik dan tetap fokus pada tugasnya sebagai insan pemberantas korupsi.

“Menyikapi berita tersebut saya sampaikan terima kasih. Semua atas kuasa dan kehendak Allah SWT. Saya pun saat ini  karena kuasa dan kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Berkehendak. Saya hanyalah pekerja dari anggota polri yang memulai semuanya dari berpangkat rendah Sersan Dua. Enam kali mendaftar Akabri gagal sejak 82-87. Baru tahun 87, saya mendapat kesempatan masuk Calon Prajurit Taruna (Capratar) Akabri di Magelang. Mohon maaf rekan-rekan, saya ini bukan politisi, bukan kader politik dan tidak termasuk orang dekat dengan pemilik partai. Pekerjaan saya sangat  jauh dari kegiatan politik,” terangnya kepada media, Rabu (17/3).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dia melanjutkan, “Saya hanyalah Firli , anak bangsa yang lahir di  dusun Lontar Seberang kecamatan Muara Jaya kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Saya hanya memiliki  semangat mendharmabhaktikan tenaga pikiran untuk bangsa dan negara. Saya orang kampung yang lahir di tengah keluarga yang serba kekurangan dan keterbatasan, keluarga petani miskin. Yatim ditinggal  sejak umur 5 tahun. Saya hanya menjalani hidup dan kehidupan dengan bersyukur ikhlas dan sabar. Happy-Hardwork-Succes,” pungkasnya.

Firli Bahuri Masuk Bursa Tokoh Harapan 2024

Sebagaimana diketahui, nama Ketua Komisi Pemberantasan Koripsi (KPK) Firli Bahuri memang diinginkan masyarakat dan masuk dalam deretan tokoh yang dinilai sangat layak masuk dalam bursa pilpres 2024 mendatang.

Hal itu terbukti dari nama Firli masuk dalam tiga besar dalam polling Tokoh Harapan 2024 yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, beberapa waktu lalu.

Hasil polling itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuncaki dengan raihan 11,09 persen dengan 6,948 pemilih, diikuti pada posisi kedua Menteri BUMN Erick Thohir dengan raihan 10,93 persen berkat sumbangan dari 6,846 pemilih.

Sementara Firli Bahuri memperoleh 10,62 persen dengan 6.651 pemilih. Polling RMOL diselenggarakan sejak 23 hingga 28 Februari 2021 dan diikuti 62.628 pemilih dan dibagikan lebih dari 4.300 kali. (rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *