Sisi Lain Gus Muwafiq

  • Whatsapp

LAMPUNG – Nahdlatul Ulama ( NU ) adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Sebagai organisasi besar telah banyak melahirkan tokoh-tokoh di negara ini.

Salah satu tokoh NU saat ini adalah Gus Muwafiq yang lehir dan dibesarkan di Lamongan Jawa Timur. Beliau melanjutkan pendidikan di Jogjakarta.

“Beliau saat mahasiswa juga dikenal sebagai aktivis pergerakan. Beliau juga sering berdiskusi dengan kami,” ujar Farkhan Evendi ketua umum DPN BMI.

Kamis 23/12 rombongan DPN BMI sowan kepada Gus Muwafiq yang lokasinya berdekatan dengan kediaman Waketum DPN BMI Mas Midi. Sebagai seorang tokoh tentunya banyak tamu yang sowan. Perbincangan berlangsung kurang lebih 1 jam dan kemudian rombongan berpamitan pulang.

” Kami sangat terkejut ternyata Gus Muwafiq gantian mengunjungi kediaman saya,” kata Mas Midi Iswanto.

Gus Muwafiq menyempatkan diri bermain gitar membawakan beberapa lagu. Kemudian Gus Muwafiq bersama rombongan DPN berencana berkunjung ke rumah ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

” Saya merasa senang Gus Muwafiq dapat berkunjung kekediaman saya. Semoga ini membawa berkah untuk kami semua,” kata Andi Arief.

Melalui akun Twitter Andi Arief mengunggah sebuah video Gus Muwafiq bermain gitar dan bernyanyi bersama Andi Arief, Farkhan Evendi dan tamu lainya, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 ribu tayangan.

“Saya baru tahu kalau beliau mahir bermain gitar, saya sering melihat ceramah beliau melalui kanal YouTube. Sambil gitaran kami berdiskusi mengenai bangsa dan peradaban manusia,” pungkas Andi Arief. (bmiid)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *